Rabu, 02 Juli 2014

JAWA BARAT Perbaikan Jalur Mudik Harus Kelar H-15

Kami minta perbaikan di kedua jalur mudik tersebut harus tuntas pada H-15 Lebaran dan itu sesuai dengan kesanggupan pihak Bina Marga." Selamet Hariyadi Kapolres Purwakarta
Akibat lambannya pekerjaan tersebut, Selamet menambahkan lalu lintas menjadi terganggu. Apalagi saat volume kendaraan melonjak di saat mudik, pasti mengganggu kelancaran arus kendaraan.

“Kami minta perbaikan di kedua jalur mudik tersebut harus tuntas pada H-15 Lebaran dan itu sesuai dengan kesanggupan pihak Bina Marga,“ kata Kapolres AKB Selamet Hariyadi.

Sebelumnya Inspektorat Pengawas Polda (Irwasda) Jabar Kombes Ilham Salahudin, menyurvei kesiapan jalur yang akan dilintasi pemudik pada musim mudik mendatang di Purwakarta. Jalan yang dikunjungi yakni Jalur Tengah Purwakarta.

Di Jawa Timur, perbaikan ruas jalan untuk persiapan arus mudik Lebaran 2014 telah dilakukan. Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim Dachlan di Surabaya, kemarin, mengatakan perbaikan ruas jalan di jalur provinsi dengan melapisi aspal baru.

Selain itu, perbaikan ruas jalan rusak, di antaranya di Tulungagung, Trenggalek, Jombang, dan Surabaya. Jalur itu saling berhubungan dan kerap terjadi kemacetan karena sebagian kondisinya rusak.

Di Bengkulu, dari 783 km jalur lintas barat (jalinbar) terdapat 140 km jalan yang rusak dan belum diperbaiki seluruhnya. Adapun perbaikan jalinbar yang berada di tujuh dari 10 kabupaten/kota, Bengkulu, tambal sulam karena anggarannya terbatas.

“Perbaikan jalan provinsi dan nasonal saat ini sedang dilakukan dan dua minggu menjelang Lebaran semua jalan yang rusak akan diperbaiki dengan melakukan tambal sulam di 10 kabupaten/kota,” kata Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, kemarin. (RZ/FL/MY/T-2) - Media Indonesia, 23/06/2014, halaman 11