Senin, 07 Juli 2014

Daihatsu U-Car Menjamah Bandung

SETELAH hadir di Tangerang dan Surabaya, kini gerai Daihatsu Used Car (U-Car) Mobil88 menjamah Bandung. Daihatsu U-Car ketiga yang merupakan rebranding dari gerai penjualan mobil seken Mobil88 itu menyediakan layanan satu atap bagi aktivitas jual-beli kendaraan bekas ataupun tukar-tambah untuk berbagai model kendaraan Daihatsu.

“Permintaan used car (mobil bekas) dan tukar tambah semakin banyak dan ini harus dilayani oleh pelayanan satu atap untuk wilayah Bandung,“ terang Customer Service and Value Chain Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Elvina Afny saat peresmian Daihatsu U-Car Bandung, Kamis pekan lalu.

Daihatsu U-Car Bandung menjadi buah sinergi dari ADM dan Mobil88 sebagai anak perusahaan PT Astra International. Gerai itu berlokasi di kompleks Astra Business Center, Jl Soekarno-Hatta Bandung.

Elvina menambahkan, Daihatsu UCar menyediakan lima fasilitas, yakni Kualitas Plus!, Tukar-Tambah Plus!, Kredit Plus!, Dokumen Kendaraan Plus!, hingga Layanan Purnajual Plus!. Ia mengklaim Daihatsu U-Car akan menyediakan mobil-mobil Daihatsu seken dengan kondisi berkualitas, pembelian kendaraan Daihatsu baru dengan sistem tukar-tambah, layanan kredit didukung Astra Credit Company (ACC), dokumen kendaraan dijamin lengkap dan asli, sampai jaringan layanan purnajual mumpuni.

Setiap mobil seken Daihatsu di Daihatsu U-Car telah melalui proses pengecekan dan rekondisi. General Manager Mobil88 Halomoan Fischer mengungkapkan, di masa-masa awal, Daihatsu U-Car Bandung menarget kan penjualan 15 unit per bulan, dengan 5-6 unit di antaranya datang dari tukar-tambah. “Kami berharap ke depan target nya bisa di angka 30 unit per bulan,” tutupnya.

Daihatsu, ujar West Java Area Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Budiman Setiadiwirya, menjadi merek terlaris kedua di kota berjuluk Parisj van Java itu dengan ceruk pasar 16,18%. Adapun di internal ADM, Bandung dengan angka penjualan 4.386 unit menyumbang 15,69% transaksi komersial Daihatsu hingga Mei 2014. (Xan/S-2) - Media Indonesia, 3 Juli 2014, Halaman 23