Kamis, 25 Februari 2016

Kabupaten Bandung Siap Gelar PON

KABUPATEN Bandung menyatakan kesiapan mereka sebagai tuan rumah pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Penegasan itu disampaikan Bupati Bandung Dadang Naser kepada wartawan seuasi dilantik di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, kemarin.

“Kemarin-kemarin saya sengaja tidak mengomentari soal PON karena saya di akhir masa jabatan dan akan maju sebagai calon bupati. Kalau sekarang saya sudah resmi dilantik. Jadi saya nyatakan Kabupaten Bandung siap menjadi tuan rumah dalam pembukaan dan penutupan PON 2016,“ tegas Dadang.

Untuk itu, ia akan menggenjot lagi pembangunan berbagai infrastruktur di daerahnya. Saat ini mereka masih terkendala infrastruktur pendukung.

Dan jika butuh sewa mobil di kota Bandung untuk kebutuhan PON 2016 silahkan kontak Gloria Rent Car.
“Kami sudah menyiapkan diri dengan maksimal. Ini akan menjadi sejarah bagi Kabupaten Bandung jika pembukaan dan penutupan PON 2016 jadi digelar di wilayah kami,“ ujarnya.

Ia mengklaim, dari segi akses jalan raya, Pemkab Bandung dengan Pemprov Jabar sudah membuka akses Jalan Tol Pasir Koja menuju Soreang. Itu akan menjadi akses utama pembukaan PON pada September mendatang.

“Itu jalan tol sudah dibangun. Targetnya Juni selesai. Setelah itu diuji coba dan insya Allah bisa digunakan penuh pada Agustus mendatang. Demikian juga dari segi infrastruktur pendukung. Pembangunan venue terus dikebut, termasuk di kawasan Stadion si Jalak Harupat,“ jelasnya.

Sementara itu, dari sisi kesiapan masyarakat, Dadang meyakini warga Kabupaten Bandung sangat antusias menghadapi pembukaan PON di Soreang. Dia berharap antusiasme itu tidak semata antusiasme, tapi bisa direalisasikan dalam bentuk dukungan secara fisik dan mental.

“Untuk masyarakat saya kira sudah siap, bahkan kami (pemkab) tengah menyiapkan ekonomi kreatif bagi warga agar bisa berdampak secara ekonomi saat perhelatan PON September mendatang,“ pungkasnya. (AM/R-3) Media Indonesia, 18 Februari 2016, Halaman 14