Senin, 01 September 2014

New Mazda CX-5, Refleksi Kesempurnaan Sebuah SUV

BICARA Sport utility Vehicle (SUV) berarti bicara soal karakter khas, performa, dan gaya hidup kelas atas. Mazda meramunya menjadi `Zoom-Zoom Spirit' yang menjadi konsep dasar penyempurnaan New Mazda CX-5.
“Zoom Zoom Spirit tertanam di setiap mobil Mazda yang selalu fokus pada kekuatan, keamanan, kelegaan, dan gaya.New Mazda CX-5 2.5L dirancang untuk memberikan performa yang tak terkalahkan yaitu unbeatable performance,“ tutur Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue saat memperkenalkan New Mazda CX-5, Juli 2013 lalu.

CX-5 merupakan SUV terlaris Mazda di Indonesia. Sebagai salah satu model terfavorit, tak mengherankan jika kemudian Mazda memperkuat posisinya dengan menyematkan teknologi SKYACTIV, pewaris `Zoom-Zoom Spirit' selanjutnya. Teknologi SKYACTIV meliputi mesin SKYACTIV-G 2.5L, SKYACTIV-Drive, SKYACTIV-Body, dan SKYACTIV-Chassis.

Sebagai polesan akhir di sisi keamanan dan keiritan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), dalam tubuh New Mazda CX-5 diberikanlah teknologi i-ACTIVSENSE yang memaksimalkan berbagai komponen keamanan aktif plus i-Stop (Idle-stop system) yang secara otomatis mematikan dan menghidupkan mesin New Mazda CX-5 saat sedang dalam keadaan tidak bergerak.

“New Mazda CX-5 2.5L dilengkapi dengan teknologi terdepan Mazda, SKYACTIV, supaya mendapatkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi lagi, serta esiensi penggunaan bahan bakar yang lebih baik.Kami selalu percaya bahwa kendaraan sempurna adalah kendaraan yang dapat memberikan kenikmatan berkendara tanpa menghilangkan performanya,“ tukas Okue.

Daya maksimal New Mazda CX-5 187 PS di kitiran mesin 5.700 rpm. Torsi puncaknya mumpuni, dapat mencapai 250 Nm pada putaran mesin 3.250 rpm.
Desain New Mazda CX-5 2.5L merupakan esensi dari desain khas milik Mazda yaitu KODO ¬ Soul of Motion, yang menghadirkan sensasi dan dinamika berkendara terbaik untuk pengemudi dan penumpang.Desainnya dipersembahkan untuk mereka yang ingin mengekspresikan diri melalui kendaraan yang memiliki tampilan dan kemampuan tangguh serta peduli terhadap tren `teknologi hijau' yang berpihak pada lingkungan.

Desain eksterior New CX-5 2.5L diciptakan untuk menghasilkan performa aliran udara yang optimal. Signature wing serta grille dengan pola trapesium berwarna hitam melambangkan gerakan yang terfokus pada titik pusat, sementara desain sisi samping dari New Mazda CX-5 2.5L mengekspresikan kekuatan /an kebebasan.

Teknik styling terbaik diaplikasikan pada roda New CX-5 2.5L yang dilengkapi dengan cakram 17 inchi aluminium alloy untuk edisi Touring 2.5L dan cakram 19 inchi aluminium alloy untuk Grand Touring 2.5L.

Kabin New CX-5 2.5L Layar sentuh 5.8 inchi untuk sistem audio plus koneksi smartphone. Di samping itu, layar yang satu ini memiliki tur Bluetooth, konektivitas audio, iPod, USB, hingga koneksi auxiliary jack yang terletak di bagian tengah konsol storage bin.

New CX-5 2.5L dilengkapi sembilan speaker Bose Premium Sound System yang terdiri dari 5200 series high performance digital amp, microphone untuk AudioPilot2, speaker depan neodymium 80. belakang neodymium 133 mm high-performance dan 80 mm mid-to-high range. (Xan/S-25) Media Indonesia, 25/08/2014, halaman 9